Beranda | Artikel
Tips Sehat Menu Sahur dan Buka Puasa - Bagian ke-1 - Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)
Rabu, 24 Juni 2015

Bersama Pemateri :
Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Konsultasi kesehatan herbal oleh: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

[sc:status-dialog-herbal-sinse-abu-muhammad-2013]

Ringkasan Dialog Kesehatan Herbal: Seri Menu Sahur dan Buka Puasa

Tips Sehat Menu Sahur dan Buka Puasa (Bagian ke-1)

Puasa bagi kita, kaum Muslimin, merupakan syariat yang diwajibkan atas kita. Dan ini merupakan kewajiban yang dikaruniakan Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada kita. Adapun dari sisi pengobatan (oleh para pengobat), dalam 1 sisi, mana kala seseorang menderita sakit, maka diberikan keringanan untuk berbuka. Dan dalam sisi lain, pada sakit yang lain, maka puasa merupakan terapi yang paling tua, yang dilakukan oleh para pemerhati kesehatan. Bahkan sampai hari ini, cara memelihara kesehatan dengan berpuasa ini telah berkembang pesat di dunia. Bahkan hal ini telah dirasakan manfaat tentang puasa itu sendiri di berbagai negara, baik itu Amerika, Inggris, Prancis, bahkan di Osaka, Kyoto, Jepang terdapat sanatorium puasa sebagai tempat pengobatan dan kesehatan. Artinya, mereka setelah meneliti (tentang puasa), kemudian mereka mengakui akan manfaat syariat Islam dari sisi badannya, kemudian mereka mengambilnya, walaupun mereka masih mengingkari dari sisi hikmah Ilahiah (diniyahnya). Dan mereka mendapatkan kerugian yang besar, karena puasa bagi mereka hanya digunakan untuk menegakkan tulang punggungnya, digunakan untuk kesehatannya, digunakan untuk menegakkan badannya, sementara pada sisi yang yang lain, yakni sisi akhirat, mereka tidak mendapatkannya. Maka kita patut bersyukur dan beruntung, kita mendapatkan syariat berpuasa dikarenakan kewajiban kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Mari simak bagaimana menu sahur sekaligus menu buka puasa yang sehat. Download rekaman program Dialog Herbal yang insya Allah pembahasannya akan disampaikan berseri di waktu berikutnya.

Download Dialog Kesehatan Herbal: Sinse Abu Muhammad – Tips Sehat Menu Sahur dan Buka Puasa (Bagian ke-1)

Bagikan yuk pembahasan seri menu sahur dan buka puasa yang sehat ini ke Facebook, Twitter, dan Google+, sehingga dan semoga semakin banyak kaum Muslimin memperoleh manfaatnya dan dapat menjalankan ibadah dengan baik di bulan Ramadhan ini.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/14568-tips-sehat-menu-sahur-dan-buka-puasa-bagian-ke-1-dialog-kesehatan-herbal-sinse-abu-muhammad-faris-al-qiyanji/